WIB Last Update: 2022-11-28 10:01:16

PROFILE

Di Awal Memimpin, Danrem Ingatkan Lagi Jati Diri Prajurit

Ditulis Oleh : Nurul K | Senin,21 Maret 2022 20:33:23 WIB

POTRETJAKARTA.COM : Di Awal Memimpin, Danrem Ingatkan Lagi Jati Diri Prajurit

SAMARINDA - Sebagai Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) yang baru, Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H., memberikan jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 091/ASN dan Kabalak Aju Kodam VI/Mulawarman bertempat di lapangan hijau Makorem 091/ASN, Senin (21/3/2022).

Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H.,M.H, memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan beberapa Perintah/ penekanan kepada Prajurit dan PNS Korem 091/ASN, Selaku warga baru bergabung di Satuan ini, saya berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini terus dijaga dan terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 091/ASN menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan Serah Terima Jabatan, Acara Tradisi dan Lepas Sambut Danrem dengan baik, lancar dan aman.

Danrem juga menjelaskan, Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain memiliki tugas pokok melindungi kedaulatan dan keutuhan negara melalui Operasi Militer Perang (OMP), juga memiliki tugas lain, yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP). tambah Danrem.

Apel pagi bertujuan untuk membentuk prajurit yang bermental tangguh dan mempunyai jiwa kedisiplinan, dengan disiplin maka setiap Prajurit akan melaksanakan tugas pokoknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan menjadikan Prajurit yang profesional, sebutnya.

Jaga nama baik marwah satuan yang kita cintai ini, baik dalam bentuk ucapan, perkataan, tingkah laku kita apa lagi kita berada ditengah tengah masyarakat, tegas Danrem.

Di akhir pengarahannya, Danrem tidak bosan selalu menyampaikan kepada seluruh anggota Makorem 091/ASN agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, agar dalam setiap pelaksanaan tugas kita mendapat perlindungan dari Tuhan dan dapat menjalankan setiap tugas dengan baik.

Sumber Penrem 091/ASN